3 Langkah Merawat Sweater Rajut Agar Tetap Terlihat Baru

Kamis, 11 Mei 2017 - 18:50 WIB
3 Langkah Merawat Sweater...
3 Langkah Merawat Sweater Rajut Agar Tetap Terlihat Baru
A A A
JAKARTA - Sweater rajut merupakan pilihan tepat untuk digunakan saat musim hujan. Pasalnya, tak hanya bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat, item fashion ini juga membuat penampilan terlihat lebih fashionable.

Apalagi jika Anda memadukan sweater dengan berbagai item fashion lainnya, tentunya, padu padan ini bisa menjadi pilihan penampilan yang menarik saat ke kantor atau aktivitas lainnya. Sayangnya, busana jenis ini tidaklah mudah dalam hal perawatan.

Nah, agar sweater kesayangan Anda tetap terlihat seperti baru berikut tips merawat sweater seperti dilansir dari Realsimpel.

1. Periksalah label perawatan sebelum mencuci sweater. Pasalnya, melalui label ini terdapat informasi perihal perawatan yang tepat, baik menggunakan mesin cuci atau hanya cukup mencuci dengan tangan. Jika menggunakan mesin cuci, sebaiknya hindari siklus putaran yang cepat. Gerakan kasar pada mesin cuci bisa membuat rajutan rusak.

2. Gunakan pelembut saat mencuci sweater. Hal ini bertujuan agar sweater tetep terjaga kelembutannya. Pelembut juga bisa menjaga serat rajutan agar tidak pudar. Pisahkan juga sweater dari pakaian-pakaian lain saat mencuci agar serat tidak rusak.

3. Untuk pengeringan perhatikan kembali instruksi dari label perawatan yang tertera. Apakah sweater dikeringkan menggunakan mesin cuci atau cukup di udara yang sejuk. Pastikan juga Anda tidak menggantung sweater pada jemuran saat basah dan kering. Hal ini bertujuan agar sweater tidak menyusut dan merenggangkan rajutan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)